Skip to main content

Informasi

Pembukaan KKN INSUD 2017 di Kecamatan Kanor

Minggu, 13 Agustus 2017 - 15:24 WIB
Diposting oleh: Admin Insud

Pembukaan Kuliah Kerja Nyata Institut Pesantren Sunan Drajat  2017 berlangsung dengan begitu hangat.  “Masyarakat Kanor sangat terbuka, kami sangat mengharap dan ingin menyaksikan kerja mahasiswa di masyarakat,” ungkap Camat Kanor, Subiyono, SH. M.Si., saat menyambut mahasiswa/i kehadiran peserta KKN INSUD 2017 di Balai Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur (8/8/2017). Acara pembukaan ini juga dihadiri oleh Kapolsek Kanor, AKP Imam Khanafi SH., Koramil dan 22 Kepala Desa yang wilayahnya menjadi lokasi KKN INSUD 2017.

Menurut AKP Imam Khanafi SH., situasi keamanan dan ketertiban masyarakat Kanor kondusif untuk melaksanakan kegiatan KKN. Agar situasi ini terus terjaga, mahasiswa/i diharapkan bisa menyesuaikan diri hidup bersama masyarakat.

Harapan Camat dan Kapolsek tersebut senada dengan yang disampaikan oleh Nashihin S.Ag., M.Pd., selaku Wakil Rektor I INSUD, ketika memberikan pengantar mewakili rektor INSUD, “kita datang dengan baik, melakukan kegiatan dengan baik, semoga nanti peserta KKN INSUD bisa meninggalkan kesan yang baik bagi masyarakat dan mendapatkan ilmu yang berguna untuk mengembangkan daerahnya masing-masing”.

Dalam kesempatan ini, ketua panitia KKN INSUD 2017, H. Abdullah Zawawi S.Pd. MM. M.Pd., menyebutkan jumlah peserta yang telah memenuhi persyaratan administrasi dan akademik ialah 320 orang. Mereka dari program studi Manajemen Pendidikan Islam, Pendidikan Bahasa Arab, Ma`had Aly, Bimbingan Konseling Islam, Akhwal Al-Syakhsyiyah, dan Ekonomi Syariah. Kegiatan ini dimulai 8 Agustus 2017 hingga 8 September 2017. Kegiatan pembukaan KKN INSUD 2017 ini juga dihadiri oleh Musbihin, S.Pd., M.Pd., selaku Wakil Rektor II, Drs. Sutopo, S.Pd., M.Pd.I., selaku Wakil Rektor III, Dekan dari semua fakultas, Ketua masing-masing program studi dan seluruh Dosen Pembimbing Lapangan KKN INSUD 2017.

Sebelum berangkat, peserta KKN INSUD 2017 mendapat nasehat dan doa dari Prof. Dr. KH Abdul Ghofur, selaku ketua yayasan sekaligus pengasuh Pondok Pesantren Sunan Drajat Lamongan. Mahasiswa/i sangat diharapkan untuk turut berjihad melalui bidang pendidikan dan agama untuk membangun bangsa Indonesia. Oleh karena itu, kegiatan KKN bisa menjadi ruang belajar dan sekaligus menyebarkan ilmu yang telah dipelajari di pondok maupun di lembaga pendidikan Yayasan Pondok Pesantren Sunan Drajat.  Mahasiswa/i harus pandai melakukan pendekatan kepada masyarakat, berkomunikasi dengan baik dan turut membantu masyarakat untuk mensukseskan kegiatannya.

Selamat menjalankan amanah tri dharma perguruan tinggi mahasiswa/i peserta KKN INSUD 2017.  Semoga sukses! (Vy)