Skip to main content

Informasi

KKN 2017 : Sosialisasi Kesehatan Reproduksi di Desa Sumberwangi

Selasa, 22 Agustus 2017 - 18:48 WIB
Diposting oleh: Admin Insud

Kelompok 17 KKN INSUD yang bertempat di Desa Sumberwangi, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro menyelenggarakan sosialisasi kesehatan reproduksi bagi perempuan (19/8/2017). Kegiatan ini bekerjasama dengan Rahima Lamongan, Fatayat, Muslimat, IPPNU dan kelompok PKK Desa Sumberwangi.

Dalam acara ini ada dua materi yang disampaikan. Anis Su`adah dari Rahima Lamongan menjelaskan materi pertama tentang pentingnya menjaga kesehatan reproduksi, berbagai macam penyakit organ reproduksi perempuan serta dampak yang dapat ditimbulkan.  Sedangkan materi kedua tentang problematika haid disampaikan oleh Bintan Wakhidatur Romadhona, mahasiswi program studi Ma`had Aly Institut Pesantren Sunan Drajat Lamongan.

Kegiatan yang berlangsung di Balai Desa Sumberwangi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman perempuan dalam menjaga kesehatan organ reproduksi. Tema yang diusung ialah "wanita sehat dambaan keluarga sejahtera dan bahagia".

Kegiatan ini diikuti oleh ibu-ibu dan remaja putri Desa Sumberwangi. Acara  semakin meriah dengan pembuatan hasta karya dan pembagian doorprize bagi peserta yang dapat menjawab pertanyaan dari pemateri.

 

Penulis;

Rafika Rusdiana