Skip to main content

Informasi

Pameran Media Pembelajaran Karya Mahasiswa MPI

Jumat, 26 Januari 2018 - 00:07 WIB
Diposting oleh: Admin Insud

Aneka media pembelajaran untuk jenjang Pendidikan Anak Usia Dini hingga Madrasah Tsanawiyah karya mahasiswa Manajemen Pendidikan Islam (MPI)  angkatan 2015 dipamerkan di Kelas MPI semester 5C (22/01/18). Beberapa media pelajaran tersebut telah diujicoba kelayakannya pada kelompok sasaran pengguna.

   

Media yang sesuai untuk jenjang PAUD antara lain: Busy Book, KAPEKA (Kereta Penyusun Kata), origami, Kotak Angka, miniatur 3 dimensi Siklus Hujan.

Untuk jenjang SD/MI ada Corong Berhitung,  Ular Tangga Rahasia materi IPA, Ular Tangga untuk menghafal, Asmaul Husna,  Puzzle dan Roda Kata Belajar Bahasa Arab, Buku Kain dan Monopoli Belajar Kosakata Bahasa Inggris, boneka Antusia (Anatomi Tubuh Manusia) dan sebagainya.

Sedangkan untuk jenjang Madrasah Tsanawiyah ada Kotak Lompat Katak untuk mengenal lompatan bilangan Matematika, Match Card Tajwid, permainan tebak warna dan sebagainya.

      

"Pameran media pembelajaran ini bagus dan perlu dipublikasikan, agar masyarakat mengetahui cara pembuatan media dan cara menggunakannya" kata Nur Halim, M.Pd., Dekan Fakultas Tarbiyah saat mengunjungi pameran tersebut.

"Perlu kerjasama dengan sekolah agar media yang sudah dibuat bisa dimanfaatkan dalam pembelajaran," saran Hasyim Rosyidi, M.Pd., Dosen MPI pada para pengembang media pembelajaran.

      

Kegiatan ini merupakan bagian dari proses pembelajaran pada mata kuliah Media Pembelajaran yang diampu oleh Pusvyta Sari, M.Pd. Semoga pameran karya ini dapat mendorong mahasiswa MPI melahirkan karya-karya selanjutnya yang lebih kreatif, inovatif dan berguna bagi masyarakat. (Liya)