Skip to main content

Profil

Tujuan dan Sasaran

Tujuan Institut Pesantren Sunan Drajat (INSUD) Lamongan adalah :

  1. Menghasilkan lulusan yang beriman, bertaqwa, menguasai iptek, professional, kreatif, inovatif, bertanggung jawab dan mandiri menuju terwujudnya masyarakat yang unggul.
  2. Meningkatkan kegiatan penelitian sebagai landasan penyelenggaraan pendidikan dan mengembangkan IPTEK serta menghasilkan, mengamalkan, mengembangkan dan menyebarluaskan IPTEK dalam skala regional, nasional maupun internasional.
  3. Mewujudkan pengelolaan yang terencana, terorganisir, produktif, efektif, efisien dan terpercaya untuk menjamin keberlangsungan kegiatan Perguruan Tinggi.
  4. Mewujudkan civitas akademika yang mampu menjadi tauladan dalam kehidupan masyarakat.
  5. Menjalin kerjasama dengan pihak lain untuk mengembangkan pendidikan dan penelitian.

Untuk mencapai tujuan tersebut dipilih sasaran‑sasaran antara lain :

  1. Penyelenggaraan pendidikan dan pengajaran.
  2. Penyelenggaraan penelitian dalam rangka pengembangan kebudayaan khususnya ilmu pengetahuan, teknologi, pendidikan dan seni serta menggiatkan dan memperdalam penelitian ilmu agama Islam.
  3. Penyelenggaraan pengabdian masyarakat.
  4. Terselenggaranya pendidikan berkualitas sehingga dapat membekali mahasiswa dengan perangkat keilmuan dan keahlian untuk terjun di masyarakat guna mengimplementasikannya.
  5. Mengembangkan ilmu pengetahuan dan keterampilan pada semua lapisan civitas akademika melalui penelitian, pengembangan dan pengabdian kepada masyarakat.
  6. Mengadakan kerjasama, dengan berbagai pihak baik Pemerintah maupun swasta, kelembagaan maupun pendidikan yang dapat mendukung kualitas kinerja penyelenggara program studi.