Fakultas Tarbiyah Gelar Acara Peringatan Hari Isro’ Mi’roj

Dengan mengangkat tema “Teguhkan Iman dan Bentangkan Tali Silaturrahmi”, mahasiswa Fakultas Tarbiyah Institut Pesantren Sunan Drajat memperingati hari Isro’ Mi’roj (17/04/2018). Acara yang diselenggarakan di Gedung Pertemuan Pondok Pesantren Sunan Drajat Lamongan ini melibatkan mahasiswa dari semua program studi di Fakultas Tarbiyah (Pendidikan Bahasa Arab, Manajemen Pendidikan Islam, dan Ma’had Aly) dan dihadiri oleh Dr. H. Iwan Zunaich L,C., M.M., M.Pd.I, Rektor INSUD serta Nur Halim, S.Pd.I., M.Pd.I., Dekan Fakultas Tarbiyah.

Dalam kesempatan ini,  Dr. H. Iwan Zunaich L,C., M.M., M.Pd.I, mengingatkan tentang mukzizat dalam peristiwa Isra Mi’raj yang dialami Rasulullah Muhammad SAW. Perjalanan Rasulullah sampai ke Sidrotul Muntaha (langit ke tujuh) dalam waktu semalam seakan tidak masuk akal namun atas izin Allah SWT.  semua bisa terjadi. Peringatan tentang peristiwa itu hendaknya semakin meneguhkan iman dan ketaqwaan umat muslim, sehingga semakin berlomba-lomba untuk melakukan kebaikan.

Untuk itu, Rektor juga mengatakan bahwa beliau mendukung semua kegiatan kemahasiswaan yang bermanfaat. “Silahkan adakan kegiatan baik tingkat kota, regional ataupun Nasional bahkan tingkat dunia akhirat”, ungkap beliau mencairkan suasana.

Dekan Fakultas Tarbiyah mengapresiasi acara ini dan berharap kegiatan-kegiatan selanjutnya dapat dilaksanakan guna mempererat tali silaturrahmi seluruh mahasiswa Fakultas Tarbiyah INSUD.

Senada dengan pernyataan tersebut, Nashoihul Hasyim, mahasiswa prodi PBA mewakili mahasiswa Fakultas Tarbiyah,  mengatakan bahwa acara ini tepat untuk merenungkan keimanan serta meningkatkan silaturrahmi. Kegiatan semacam ini perlu dilakukan guna membangun rasa kekeluargaan yang harmonis. Demikian juga, Abdul Hamidun, ketua panitia kegiatan berharap agar kerjasama mahasiwa Fakuktas Tarbiyah tidak berhenti sampai disini.

Semoga semua harapan dan awal yang baik dalam kegiatan ini dapat menambah motivasi untuk menyelenggarakan kegiatan positif dan bermanfaat lainnya. Acara peringatan hari Isro’ Mi’roj ini ditutup dengan penampilan Group Rebana At-Tarbiyah yang menyita perhatian para peserta hingga tepat pukul 22.15 WIB acara resmi selesai.

ATIK NIHAYATUZEN

Prodi MPI, Semester IV