Ekonomi Syariah : Beauty Class By Wardah Cosmetic

Bicara soal mencari pekerjaan tentunya sangat erat kaitannya dengan seleksi kerja yang harus dilalui. Proses seleksi yang harus dilalui juga terbagi atas beberapa klasifikasi dan seleksi yang ketat. Tidak hanya tentang penilaian skill dan berwawasan luas berpenampilan yang menarik itu harus. Terutama saat interview kerja, mereka yang melamar diharuskan berpenampilan menarik. Pasalnya, mereka akan melayani costomer dari berbagai latar belakang sosial dan pendidikan yang berbeda. Selain itu, seorang yang berpenampilan menarik menujukkan kepribadian pelamar kerja yang mengutamakan kerapian selama bekerja.

“Hasil dari penelitian yang telah dilakukan menyimpulkan jika sebagian besar perusahaan selalu mempertimbangkan penampilan calon tenaga kerja yang melamar. Penampilan yang menarik ketika melakukan wawancara kerja akan lebih memungkinkan seseorang untuk diterima kerja”.ungkap Akhmad Sirojudin Munir, M.E.I Selaku Ketua Program Studi Ekonomi Syariah saat pembukaan Workshop BeutyClass.

Oleh karena itu Program Studi Ekonomi Syariah Institut Pesantren Sunan Drajat (INSUD) Lamongan menyelenggarakan Workshop Beauty and Handsome Class yang ditujukan untuk seluruh mahasiswa mahasiswi prodi Ekonomi Syariah semester VI. “Acara ini rutin diselenggarakan setiap tahun sekali sebagai bekal untuk mahasiswa dalam berpenampilan menarik saat mencari pekerjaan maupun saat perform dalam bekerja dan menjadi perantara dalam membangun kepercayaan diri melalui berpenampilan,”tambahnya.

Oleh : Ni’malia Tasbikha