Semarak Dies Maulidiyah MPI Ke-4

Semarak Dies Maulidiyah MPI Ke-4

Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen Pendidikan Islam Institut Pesantren Sunan Drajat merayakan malam puncak _Dies Maulidiyah_  ke 4 dengan sangat meriah (19/07/2018). Sebelumnya telah dilakukan serangkaian kegiatan, pertama yaitu pelepasan puluhan balon beraneka warna sebagai pembuka acara, bertepatan dengan hari lahir Prodi MPI INSUD,  1 Juli 2018. Berikutnya yaitu lomba _video making_, futsal, debat, serta festival tumpeng yang diikuti oleh mahasiswa MPI INSUD.

Dr. H Ahmad Iwan Zunaich L.C M.M., M.Pd.I, selaku Rektor INSUD hadir dalam acara puncak ini. Beliau menyampaikan ucapan selamat dan turut bangga dengan meningkatnya kreatifitas mahasiswa Prodi MPI INSUD. Beliau berharap semangat ini terus berlanjut dan mendorong INSUD agar semakin jaya. Pada kesempatan ini beliau juga memotivasi mahasiswa untuk meraih kesuksesan. Orang yang sukses harus memiliki aspek karakter (moral dan kinerja), kompetensi (kreatif dan kaloboratif) mampu bekerjasama dengan setiap orang, serta berwawasan luas. Semua itu tentunya diperlukan semangat perubahan dari diri kita untuk pendidikan. Bicara mengenaii MPI adalah pendidikan dan bicara mengenai pendidikan adalah masa depan. Masa depan pendidikan yang menjadi tombak kemajuan suatu bangsa.

Senada dengan hal itu, Ketua Program Studi Manajemen Pendidikan Islam, Fahrur Rosikh, M.Pd menyampaikan harapan agar mahasiswa terus mengukir banyak presentasi, baik dari segi akademik maupun non akademik. Lulusan Prodi MPI harus bisa menjadi pengelola lembaga pendidikan, tenaga kependidikan, edupreneur (wirausaha di bidang pendidikan), peneliti bidang manajemen pendidikan. Setiap mahasiswa diharapkan mampu mengamalkan ilmu yang dipelajari di bangku kuliah.

Pada malam ini diumumkan pula pemenang seluruh lomba antar kelas Prodi MPI.  Serangkaian lomba tersebut meliputi lomba futsal (17/7/2018), pengumpulan video ucapan selamat ulang tahun (18/7/2018), lomba debat (19/7/2018). Juri lomba video yaitu Muhammad Haris, M.Pd. I (dosen MPI INSUD), sedangkan juri lomba debat yaitu Pusvyta Sari, M.Pd. (dosen MPI INSUD) dan Nur Ahmad Marzuki (mahasiswa MPI INSUD semester 8). Sedangkan juri lomba tumpeng yaitu Hidayatul Mufida M.Pd. (dosen MPI INSUD).

Lomba Futsal dimenangkan kelas 2 D (juara 1) dan kelas 4B (juara 2). Lomba pembuatan video dimenangkan oleh kelas 2D. Juara 1 Lomba Debat diraih oleh kelas 2 B dan juara 2 dari kelas 4 B, kemudian Ari Rahman Asfarizul dari kelas 2 A memenangkan kategori pembicara terbaik ( _best speaker_) . Pemenang lomba merias tumpeng juara 1 diraih oleh kelas 2C.

Selain pemutaran video dari para peserta lomba video, acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan grup Symponi Nada dan Teater Serulink. Acara diakhiri dengan doa dan makan tumpeng bersama.

 

Penulis

Zezen MPI 4A