Akreditasi Prodi KPI INSUD

Akreditasi Prodi KPI INSUD

Visitasi Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Institut Pesantren Sunan Drajat dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada 5-7 Agustus 2018 berjalan dengan lancar. Dr. Drs. Najahan Musyafak, M.A. dan Dr. Khusnul Khotimah, M.Ag. sebagai tim asesor menyaksikan banyak potensi yang dimiliki dan bisa dikembangkan untuk kemajuan prodi KPI INSUD.

Menurut Dr. Drs. Najahan Musyafak, M.A. prodi KPI INSUD memiliki tugas yang penting, jelas dan strategis yaitu menyebarluaskan ajaran Islam di Pesantren Sunan Drajat termasuk gerakan anti terorisme kepada masyarakat luas di luar pesantren melalui media. Apa yang sudah dilakukan selama ini melalui radio dan televisi PERSADA bisa terus berlanjut dan diperluas lagi jangkauannya hingga tingkat internasional.

 

Senada dengan pernyataan tersebut, Dr. Khusnul Khotimah, M.Ag. mengatakan bahwa potensi, sumber ekonomi dan fasilitas yang sudah ada di Pondok Pesantren Sunan Drajat bisa terus dikembangkan. Dengan pengelolaan yang baik dan pemberdayaan dosen serta mahasiswa, semua itu dapat mendukung peningkatan mutu perguruan tinggi.

Proses visitasi ini sekaligus menjadi ruang belajar bagi Prodi KPI INSUD yang baru berdiri tahun 2015. Dr. Drs. Najahan Musyafak, M.A. yang juga dosen di Prodi KPI Universitas Islam Negeri Walisongo, Semarang dan Dr. Khusnul Khotimah, M.Ag., yang menjabat sebagai Wakil Dekan II Fakultas Dakwah dan Komunikasi IAIN Purwokerto memberi banyak masukan untuk pengembangan Prodi KPI INSUD.

Kegiatan ini menambah semangat seluruh civitas akademik INSUD terutana Prodi KPI. Semoga Prodi KPI INSUD dapat meningkatkan kreatifitas dan menghasilkan karya-karya yang inovatif, berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat. (Pusvyta)