Pembukaan KKN 2018 Di Kab. Rembang

Pembukaan Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) INSUD 2018 digelar di Musium RA. Kartini, Senin 06 Agustus 2018. Kegiatan ini diikuti oleh 290 mahasiswa, civitas akademika dan jajaran pemerintah kabupaten Rembang. Acara ini berjalan dengan lancar dan khidmat.

Penyerahan mahasiswa untuk belajar pada kehidupan masyarakat secara nyata ini dilakukan oleh Dr. Iwan Zunaih, L.c., M.M., M.Pd.I selaku Rektor INSUD. Seluruh peserta KKN INSUD 2018 disambut dan diterima dengan baik oleh Subakti selaku Sekertaris Daerah Kabupaten Rembang yang mewakili Bupati Kabupaten Rembang H. Abdul Hafidz yang berhalangan hadir.

Rektor INSUD berharap dengan dibekali keyakinan dan keterampilan mahasiswa INSUD mampu untuk mengefektifkan program pemerintah kabupaten Rembang dalam meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian kabupaten Rembang.

Komunikasi dan sosialisasi dengan masyarakat secara baik bisa menjadikan lancar program yang akan dilakukan mahasiswa KKN INSUD. Penandatanganan kerjasama antara pihak INSUD dengan pemerintah kabupaten Rembang juga menjadi inti acara dari pembukaan KKN INSUD 2018.

Kedatanganan mahasiswa INSUD disambut dengan baik oleh pemerintahan kabupaten Rembang dengan harapan dapat mendampingi pemberdayaan ekonomi masyarakat desa merah (desa yang tingkat kemiskinannya tinggi) dan membaca dan meraih peluang usaha yang ada di desa. Dengan dibekali nilai pesantren dan akademik mahasiswa INSUD diharapkan mampu berkolaborasi dengan pemerintahan Kabupaten Rembang dalam menangani permasalahan yang ada di daerah tersebut.(Ly)

 

Penulis;

Layliya Zahrotus Sa’ada

(MPI Semester VI)

KKN 2018 Di Kab. Rembang