Diesnatalis ke-6 KSR PMI Unit INSUD

Perayaan Diesnatalis ke-6 Korps Suka Relawan Palang Merah Indonesia Unit Institut Pesantren Sunan Drajat Lamongan berlangsung sangat meriah. Serangkaian kegiatan digelar.

Pertama Khotmil Qur’an oleh seluruh anggota KSR (11/08/2018). Berikutnya, LATGAB (Latihan Gabungan) di halaman SMPN 2 Paciran, yang diikuti oleh 43 peserta PMR WIRA se-Pantura (12/08/2018). Muhammad Bayu Ainul Iqbal dan Sugianto dari PMI Lamongan pusat, memberikan materi tentang kesiagaan bencana dan pertolongan pertama. Latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter dan  melatih kesiapansiagaan menghadapi bencana.

Dr. H. Ahmad Iwan Zunaih, Lc., MM., M.Pd.I., selaku Rektor INSUD, hadir pada saat Latihan Gabungan. Beliau memberikan apresiasi serta motivasi kepada seluruh peserta. Beliau juga berharap KSR di setiap unit dapat mengembangkan diri dan meningkatkan kiprahnya kepada masyarakat.

Sebagai puncak acara, diadakan pentas seni di Gedung Pertemuan Pondok Pesantren Sunan Drajat (13/08/2018). Semua perwakilan dari KSR PMI UNIROW (Universitas Ronggolawe Tuban), KSR AKPER (Akademik Perawat ) Lamongan dan KSR PMI STKIP (Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan) Unit Jombang dan seluruh anggota KSR PMI Unit INSUD mengikutinya.

Acara semakin meriah dengan pertunjukan pencak silat, tari, musik, dan teater. Para perwakilan anggota KSR memberi ucapan selamat dan turut mendoakan agar KSR PMI Unit INSUD bisa memiliki banyak anggota dan semakin bermanfaat bagi masyarakat.

 

Maya (MPI IV)