• Home
  • /
  • Prodi MPI INSUD Lamongan Terbitkan Jurnal Ilmiah

Prodi MPI INSUD Lamongan Terbitkan Jurnal Ilmiah

Program studi Manajemen Pendidikan Islam Institut Pesantren Sunan Drajat terus berupaya untuk meningkatkan kualitas. Di tahun ini prodi MPI berhasil menerbitkan edisi perdana jurnal ilmiah “MUDIR”. Bersama dengan itu, mahasiswa MPI juga berhasil menerbitkan majalah “GEMMURUH” edisi ke 2. Acara peluncuran kedua karya itu di Gedung Pertemuan Yayasan Pondok Sunan Drajat Lamongan mendapat apresiasi positif dari Dr. H. Ahmad Iwan Zunaih, Lc., MM, M.Pd, Rektor INSUD dan Nur Halim, M.Pd.I, Dekan Fakultas Tarbiyah INSUD. (14/06/2019).

Menurut Dr. H. Ahmad Iwan Zunaih Lc., MM, M.PdI., keberhasilan prodi dan mahasiswa MPI ini merupakan kreatifitas yang perlu terus dikembangkan. Di era disruption saat ini, banyak perubahan terjadi. Banyak profesi hilang diganti dengan profesi-profesi baru. Untuk meraih sukses, seseorang perlu meningkatkan ilmu, membangun akhlaq, karakter diri dan kreatifitas. Jurnal MUDIR dan majalah GEMMURUH bisa menjadi ruang untuk menuangkan kreatifitas terutama dalam bidang menulis.

 

Fahrur Rosikh, M.Pd., selaku Kaprodi MPI INSUD berharap dua terbitan berkala itu dapat dimanfaatkan secara optimal oleh dosen, mahasiswa maupun masyarakat secara luas. Pemikiran dalam bentuk tulisan, terutama yang terkait dengan bidang manajemen pendidikan dapat dituangkan di dalamnya. Jurnal MUDIR telah memiliki ISSN (International Standard Serial Number) baik dalam versi elektronik (e-ISSN) dana tau cetak (p-ISSN). Pembaca dapat mengakses jurnal tersebut melalui laman https://ejournal.insud.ac.id/index.php/MPI

Acara peluncuran edisi perdana jurnal MUDIR ini juga disertai dengan presentasi secara bergantian para penulis artikel. Masing-masing dosen tetap Prodi MPI menyampaikan intisari artikel yang ditulisnya.

Muslih, M.Pd.I, selaku ketua redaksi jurnal MUDIR,  mengajak semua dosen dan mahasiswa untuk menulis serta mengikuti pendampingan penulisan karya ilmiah secara online. Untuk itu, penulis dapat mengirimkan karyanya melalui e-mail ke jurnalmudir.mpi@insud.ac.id. (Pusvyta)