• info@insud.ac.id
  • (0322) 4661311

Wisuda VIII INSUD 2019

Wisuda VIII INSUD 2019

Institut Pesantren Sunan Drajat meluluskan 288 Sarjana Strata 1 dalam acara wisuda ke VIII (30/11/2019). Kampus ini selalu berupaya untuk meningkatkan kualitas terutama dalam memberikan pelayanan di bidang pendidikan. Tahun ini merupakan yang pertama kalinya bagi INSUD meluluskan sarjana dari program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam serta Hukum Tata Negara. Kampus ini juga telah mengajukan Program Studi Pasca Sarjana (S2) dan mulai bisa menerima mahasiswa pascasarjana dengan konsentrasi Magister Manajemen Pendidikan Islam pada tahun akademik 2019/2020.

Rapat Senat Terbuka, Wisuda ke VIII dipimpin langsung oleh Dr. H. Ahmad Iwan Zunaih Lc. MM. M.Pd.I, Rektor INSUD. Turut hadir memberikan sambutan, Prof. Dr. KH. Abdul Ghofur, Pengasuh Pondok Pesantren Sunan Drajat dan Muhammad Kholil M.THi., perwakilan dari KOPERTAIS IV Surabaya. Dalam kesempatan ini, Prof Dr. Imam Suprayogo, M.Pd. juga hadir untuk menyampaikan orasi Ilmiah.

Dr. H. Ahmad Iwan Zunaih Lc. MM. M.Pd.I, mengucapkan selamat atas diraihnya gelar sarjana oleh para wisudawan/wisudawati. Selanjutnya, beliau mengajak para sarjana untuk meningkatkan kemampuan diri dan memenuhi kebutuhan untuk meraih sukses di masa yang akan datang. Empat hal yang penting untuk disiapkan yaitu iman yang kuat, akhlaq yang baik, ilmu dan ketrampilan yang memadai serta kemampuan berkomunikasi dengan baik.

Jumlah wisudawan/wisudawati tahun ini berasal dari prodi Pendidikan Bahasa Arab (42 Sarjana Pendidikan), Ekonomi  Syari’ah (83 Sarjana Ekonomi), Ahwal Al-Syakhsiyah (16 Sarjana Hukum), Ma’had Aly (24 Sarjana Pendidikan), prodi Manajemen Pendidikan Islam (82 Sarjana Pendidikan), prodi Bimbingan Konseling Islam (28 Sarjana Sosial), prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (8 Sarjana Sosial) dan prodi Hukum Tata Negara/Siyasah (5 Sarjana Hukum). Masing-masing prodi memilih wisudawan/wisudawati terbaik untuk mendapat uang pembinaan dan piagam penghargaan dari Rektor.

Mereka yang meraih prestasi sebagai wisudawan/wisudawati terbaik masing-masing prodi yaitu:

  • Isnaini Maghfiroh, S.Pd. (prodi PBA, IPK: 3,68) dengan judul skripsi Pengaruh penerapan Model Cooperative Learning Tipe Paired Story Telling terhadap Peningkatan Maharat Al Qira’ah Bahasa Arab Siswa Kelas X MA Ma’arif 7 Sunan Drajat Paciran Lamongan Tahun Pelajaran 2018/2019.
  • Maria Ulvatul Rohman, SE. (prodi ES, IPK: 3,58) dengan judul skripsi Analisis Pengaruh Promosi dan Kualitas pelayanan terhadap Keputusan Anggota memilih Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syari’ah (KSPPS) Bina Syari’ah Ummah kantor Pusat Kecamatan Sidayu Kabupaten Gresik.
  • Muhammad Agung Winata, S.Pd (prodi Ma’had Aly, IPK: 3,82) dengan judul skripsi Efektifitas penerapan kitab Amsilatu At-Tashhriifiyyah dengan metode tamyiz dalam meningkatkan pembelajaran shorof peserta didik kelas IV A Mu’alimin Mu’allimat Banjarwati Paciran Lamongan Tahun pelajaran 2019/2020.
  • Nur Annisa Masitoh, SH. (prodi Ahwal Al’Syakhsiyah, IPK: 3,82) dengan judul skripsi Peranan Pola Asuh Wanita Single Parent Dalam Membentuk Keluarga Harmonis Menurut Hukum Islam (Studi Kasus di Dusun Banjaranyar Desa Banjarwati Paciran, Lamongan.
  • Siti Khodijah, S.Pd. (prodi MPI, IPK:3,76) dengan judul skripsi Manajemen Rekrutmen Tenaga Pendidik di MI Nurul Hidayah Desa Banyubang Kecamatan Solokuro Kabupaten Lamongan.
  • Ratna Nimatul Rohma, S.Sos. (prodi BKI, 3,64) dengan judul skripsi Psichological Well Being pada wanita yang menikah muda (Studi Kasus di Kecamatan Kembangbahu Kabupaten Lamongan),
  • Imroatul Imamah, S.Sos (prodi KPI, IPK 3,78) dengan judul skripsi Efektifitas Strategi Dakwah Islam Group Musik Kesenian Karawitan Joyo Samudro terhadap Santri Pondok Pesantren Sunan Drajat Desa Banjarwati Paciran Lamongan.
  • Fadlul Khalim, SH. (prodi HTN, IPK: 3,72) dengan judul skripsi Implementasi Prinsip Good Governance oleh Badan Permusyawaratan Desa dalam menjalankan fungsi pengawasan (Studi di Desa Kemantren Kecamatan Paciran Kapupaten Lamongan.

Selamat bagi seluruh wisudawan/wisudawati INSUD 2019. Selamat melanjutkan perjuangan untuk memberi manfaat kepada masyarakat, bangsa dan negara. (Pusvyta)

058577
Users Today : 29
Users Yesterday : 89
This Month : 1725
This Year : 4268
Total Users : 58577
Your IP Address : 3.229.118.253
Server Time : 2020-02-23

Recent Post

Categories