• info@insud.ac.id
  • (0322) 4661311

PPL INSUD Gelar Training Motivation & Hypnoteraphy di MA Tanwirul Qulub

PPL INSUD Gelar Training Motivation & Hypnoteraphy di MA Tanwirul Qulub

Lamongan. PPL INSUD kelompok 23 di Madrasah Aliyah (MA) Tanwirul Qulub, Wonokerto, Dukun, Gresik menggelar Training motivation & hypnotherapy untuk peserta didik. Seorang motivator muda yang juga sedang menempuh pendidikan di prodi Bimbingan Konseling Islam INSUD, Mochamad Fajar Purnomo, S.Kom menjadi narasumber kegiatan ini. Ia memberikan enam kunci sukses belajar kepada para peserta yang penuh antusias mengikuti kegiatan tersebut dari awal hingga akhir. Kegiatan yang diikuti oleh 52 peserta didik ini mengusung tema motivasi dan konsistensi belajar. Kegiatan ini berlangsung di Musholla putra Tanwirul Qulub, Sabtu pagi (22/2).

Enam kunci itu adalah pertama, motivasi. Semangat yang hadir dari hati dan pikiran yang kuat untuk menjadi terbaik menjadi alasan yang mendasari sebuah perbuatan yang dilakukan oleh seseorang untuk menuju kesuksesan dan kemuliaan hidup. Kedua, sasaran dan target yang jelas. Kunci sukses dalam menimba ilmu harus memiliki sasaran dan target jelas melalui cara membuat strategi. Ketiga, totalitas. Jika ingin sukses dalam pendidikan harus bersungguh-sungguh dan tekun dalam perjuangan belajar untuk mencapai tujuan. Keempat, selalu berfikir positif. Yakin bahwa apa yang sekarang kita lakukan akan membuahkan hasil yang positif dan terbaik. Kelima, wajib memiliki sifat sabar. Sabar adalah ilmu yang sangat tinggi, belajarnya setiap hari, latihanya setiap waktu, ujiannya mendadak, sekolahnya seumur hidup. Dan keenam, berdo’a. ini lah puncaknya, kita tidak pernah tahu do’a kita yang mana yang akan dikabulkan, maka perbanyaklah doa terkadang bantuan Allah dating dari arah yang tak disangkasangka, itulah kekuatan do’a.

Dari kegiatan yang telah berlangsung selama lebih dari tiga jam dirasakan sekali manfaatnya bagi siswa-siswi MA Tanwirul Qulub. Tidak hanya training motivasi saja yang diberikan Fajar Purnomo pada kegiatan tersebut, namun juga dengan memberikan hypnotherapy kepada peserta untuk menghilangkan yang hal negative dalam dirinya dan membangkitkan hal positif. Misalnya, yang dahulunya malas belajar sekarang bisa mulai untuk memperbaikinya, yang dulunya membenci pelajaran lalu jadi menyukai, yang dulunya takut atau pobia terhadap sesuatu lalu bisa menghilangkan ketakutan tersebut.

“Jika kalian ingin benar-benar sukses maka jangan takut untuk berproses, jatuh bangun lagi,bangkit lagi dan tegap lagi,” Ujar Mochamad Fajar Purnomo, S.Kom .

(Nasyiatul Mawaidah, anggota PPL INSUD kelompok 23 dari Prodi MPI)

061786
Users Today : 17
Users Yesterday : 76
This Month : 175
This Year : 7477
Total Users : 61786
Your IP Address : 3.233.239.102
Server Time : 2020-04-03

Recent Post

Categories