August 4, 2021

INSUD Lamongan

Institut Pesantren Sunan Drajat Lamongan Jawa Timur

Pelantikan Pengelola INSUD Lamongan periode 2021-2026

2 min read

Suasana kebersamaan yang hangat, hikmat dan penuh semangat begitu terasa dalam acara pelantikan pengelola Institut Pesantren Sunan Drajat Lamongan untuk periode 2021-2026. Pelantikan ini dilaksanakan di lantai 2 Ndalem Pondok Pesantren Sunan Drajat Lamongan, (13 Januari 2021).

Prof. DR. KH. Abdul Ghofur, selaku ketua yayasan sekaligus pengasuh Pondok Pesantren Sunan Drajat Lamongan berharap agar INSUD Lamongan dapat berkembang dengan baik, bisa menyediakan pendidikan pasca sarjana dan menjadi universitas yang berkualitas. Semua pengelola lembaga pendidikan diharapkan dapat menjaga kebersamaan dan meningkatkan kualitas pendidikan di Yayasan Pondok Pesantren Sunan Drajat.

Kegiatan pelantikan ini dilakukan dengan penyerahan Surat Keputusan Rektor yang langsung disampaikan oleh Rektor INSUD, Dr. Ahmad Iwan Zunaih, Lc., M.M., M.Pd.I. kepada masing-masing pengelola INSUD Lamongan periode 2021-2026. Acara ini disaksikan oleh seluruh dosen dan tenaga kependidikan INSUD Lamongan, seluruh pimpinan lembaga formal maupun nonformal Yayasan Pondok Pesantren Sunan Drajat dan perwakilan mahasiswa.

Dalam sambutannya, Ach. Machsun Haji, M.Si., selaku Ketua Bidang Pendidikan Yayasan Pesantren Sunan Drajat menyatakan bahwa penentuan struktur pengelola INSUD Lamongan yang baru ini dilakukan dengan mempertimbangkan banyak hal. Antara lain, kebijakan pemerintah dalam bidang pendidikan, kebutuhan lembaga serta kompetensi personal. Pengelola yang baru diharapkan dapat melanjutkan perjuangan dan pengabdian yang dilakukan oleh pengelola sebelumnya, serta mampu mengembangkan lembaga agar lebih baik lagi di masa depan.

Untuk melaksanakan semua amanah tersebut, diharapkan semua dapat bekerja sama, baik dengan lembaga-lembaga internal maupun eksternal PPSD. Ach. Machsun Haji, M.Si., juga mengajak semua civitas akademik untuk mengenal dan bersilaturahmi dengan keluarga ndalem, menghimbau agar selalu menjaga kerukunan keluarga besar Pondok Pesantren Sunan Drajat dan merefleksikan bahwa kemajuan yang diraih saat ini bukanlah hasil yang instan. Sejarah perkembangan PPSD dan pendirian kampus INSUD Lamongan menunjukkan bahwa perjuangan yang dilakukan tidaklah mudah. Capaian ini bisa menjadi pemicu bagi pengelola baru untuk membuat kemajuan lagi. Dengan kebersamaan, diharapkan seluruh keluarga besar ini dapat senantiasa siap menghadapi tantangan dan perubahan, termasuk yang terjadi di era baru karena pandemi COVID-19 saat ini.

Menanggapi hal itu, Dr. Ahmad Iwan Zunaih, Lc., M.M., M.Pd.I. mengharapkan agar seluruh civitas akademik siap dan tangguh untuk menghadapi perkembangan zaman. Untuk mencapai kesuksesan, diperlukan akhlak yang baik, pikiran yang dinamis, dan keterampilan komunikasi secara luas agar tidak merasa menjadi “jago kandang”. Banyak hal yang perlu dilakukan untuk membuat kemajuan. Pengelola harus memiliki pola manajemen yang strategis dan kreatif. Sehingga, INSUD Lamongan bisa berkembang menjadi kampus yang berkarakter sesuai dengan nilai-nilai pesantren dan berdaya saing di dunia global.

Ucapan terima kasih dihaturkan kepada seluruh pengelola sebelumnya dan selamat bertugas untuk seluruh pengelola yang baru. Semoga kemajuan yang telah dicapai saat ini dapat dikembangkan dan ditingkatkan lagi dalam periode selanjutnya. Sehingga, ke depan INSUD Lamongan bisa senantiasa berjalan baik dan mampu meraih keberhasilan yang lebih baik lagi.  Amin.

Susunan pengelola INSUD periode 2021-2026 dapat ditinjau di sini.

ICT INSUD Lamongan | Newsphere by AF themes.