October 4, 2022

INSUD Lamongan

Institut Pesantren Sunan Drajat Lamongan Jawa Timur

Seleksi Baca Kitab Kuning bagi Penerima Beasiswa S1 Pemprov Jatim yang Ke-5

1 min read

INSUD LAMONGAN – Institut Pesantren Sunan Drajat Lamongan mengadakan tes tahap kedua yakni tes lisan membaca kitab Fathul Qorib bagi calon mahasiswa program beasiswa peningkatan kualifikasi Akademik S1 Program Studi Pendidikan Bahasa Arab, bagi Guru Madrasah Diniyah di Jawa Timur.

Yang sebelumnya sudah diadakan tes tahap 1 pada tanggal 24 Juli 2022 diambil 45 peserta dari 60 peserta yang lolos administrasi. Pada tahap kedua ini akan diambil 30 mahasiwa yang berhak memperoleh beasiswa dari LPPD Pemprov Jatim.

Pukul 08:00 WIB tepat, Acara pembukaan dimulai dan dibuka langsung oleh Perwakilan Yayasan Pondok Pesantren Sunan Drajat Lamongan, Dr. H. Iwan Zunaih, Lc., MM., M.Pd.I Dilanjutkan pengarahan tentang kriteria penilaian dari Penguji Kitab dari LPPD Jawa Timur, Bapak KH. Khoirul Anam Rissah. Adapun Pemantau dari LPPD Jatim, Bapak H. Muhammad Faishol dan sebagai pendamping Bapak Khumaidi.

Penguasaan kitab kuning merupakan indikator utama dalam seleksi calon mahasiswa program beasiswa bagi Guru Madin. Bagi calon mahasiwa program beasiswa bagi Guru Madin ini, berlomba-lombalah dalam kebaikan, agar cita-cita kalian tercapai.

Harapan kami, semoga program ini selalu berjalan terus setiap tahunnya untuk menambah kerja sama antara INSUD Lamongan dengan Pemprov Jawa Timur.

ICT INSUD Lamongan | Newsphere by AF themes.